Senin, 03 Agustus 2009

Greeting!

Ohayou! Bonjour! gutten morgen! buon giorno! saya excited sekali membuat blog ini. Kenapa? karena saya mau berbagi pengalaman tentang masak memasak. Tunggu! bukan karena saya sudah pakar, tapi justru karena saya benar- benar mulai dari NOL BESAR. Mulai dari memasak nasi saja saya tak mampu. Bahkan lebih sering memegang komputer daripada rice cooker.

Hingga detik ini pun sebenarnya saya pun masih belum ahli, maklum saja karena saya baru serius belajar masak sebulan yang lalu. Perihal bumbu- bumbu seperti salam , laos, kunyit, kunci serta takaran- takarannya masih membuat saya menganggap jurnal ekonomi jauh lebih mudah dipahami. Tapi seperti halnya kemiskinan bisa meningkatkan kreativitas, begitu juga memasak. Keterbatasan ini membuat saya lebih kreatif dengan memodifikasi resep yang lebih mudah saya terapkan. Sekali lagi, tetap saja ini belum bisa menjadikan saya pakar.

Resep- resep yang ingin saya bagikan, mungkin bagi sebagian besar orang, sudah sangat umum bahkan malah sudah bisa membuat yang lebih canggih. Jadi jika anda termasuk golongan ini, lewatkan saja blog ini. Resep yang saya tulis, lebih ditujukan bagi koki- koki amatir seperti saya, yang masih ga bisa membedakan kunci dengan kencur, yang masih bingung dengan takaran, yang ingin menjadikan acara memasak sebagai acara yang fun tanpa terdikte oleh pakem.

Selamat Memasak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar